html { height: 100%;background: url(http://4.bp.blogspot.com/-6UwmYpIy9Hc/T91g3cRIX1I/AAAAAAAAAos/FBVvXV-C4zI/s1600/mode+maintenance.png) no-repeat center 50%;margin: 0;} body {display: none;}

Penyelenggaraan IHT bagi Guru-guru SMPN 1 Sumber


SMPN 1 Sumber - Berkenaan dengan upaya pemerintah dalam hal peningkatan mutu pengelolaan pendidikan dan pembelajaran di sekolah, Senin 03/09/2012 SMP Negeri 1 Sumber Kab. Cirebon melaksanakan kegiatan IHT (In House Training) yang bertempat di Ruang Multimedia. Agenda ini diselenggarakan dalam rangka menghadapi tahun ajaran baru 2012 - 2013 yang bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang penyusunan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) dan kinerja delapan Standar Nasional Pendidikan (SNP) serta meningkatkan kompetensi tenaga pendidik (guru).
Kegiatan IHT (In House Training) dimulai pada pukul 07.00 - 16.00 WIB selama satu hari dengan jumlah peserta 48 orang yang kesemuanya dari guru-guru. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon yang mewakili, Bpk Drs. Pandi Supandi, M.Pd. (Pengawas Pembina Pendidikan Kabupaten Cirebon) sekaligus sebagai narasumber kegiatan IHT di SMPN 1 Sumber Kab. Cirebon. Dalam sambutan mengatakan bahwa "Guru RSBI harus punya tanggung jawab lebih dari SSN karena itu dalam mengajar PBM harus ada media yang dibawa, dan juga tujuan IHT Review Kurikulum adalah peserta memahami konsep, landasan dan prinsip dalam penyusunan KTSP."

Dengan dilaksanakan kegiatan IHT di SMPN 1 Sumber Kab. Cirebon dapat lebih meningkatkan profesionalisme guru serta menghasilkan produk kurikulum SMPN 1 Sumber yang sesuai dengan kekhasan, kondisi, potensi dan kebutuhan daerah, satuan pendidikan dan peserta didik sehingga kurikulum di SMPN 1 Sumber benar-benar dapat dijadikan landasan dan pedoman bagi penyelenggara dan pengelolaan pendidikan dan proses pembelajaran selanjutnya dapat menghasilkan peserta didik yang beriman, bertaqwa, berkepribadian, cerdas, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berdedikasi, sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang berprestasi, kuat, tangguh dalam menghadapi zaman. Amin.

0 comments:

Posting Komentar