html { height: 100%;background: url(http://4.bp.blogspot.com/-6UwmYpIy9Hc/T91g3cRIX1I/AAAAAAAAAos/FBVvXV-C4zI/s1600/mode+maintenance.png) no-repeat center 50%;margin: 0;} body {display: none;}

Perpisahan Bapak Iwan Suryana, S.Pd

SMPN 1 Sumber - Ada yang berbeda dari Upacara Bendera pada Hari Senin tanggal 3 September 2012 ini. Ya, selepas Upacara Bendera, ada satu acara yang tidak boleh dilewatkan oleh warga SMP Negeri 1 Sumber khususnya para siswa, guru, dan staf TU (Tata Usaha), serta Kepala Komite Sekolah, yakni Perpisahan Bapak Endang Iwan Suryana, S.Pd (guru matematika/PLH yang kini telah habis masa bhaktinya).

Tepat pukul 07.30 WIB bertempat di lapangan basket SMP Negeri 1 Sumber, acara Perpisahan Bapak Endang Iwan Suryana, S.Pd dimulai. Acara ini disaksikan oleh para siswa, guru, dan staf TU, serta dihadiri oleh Kepala Komite SMP Negeri 1 Sumber dan Bapak Kepala SMP Negeri 1 Sumber.

Acara Perpisahan ini berlangsung dengan khidmat, tampak beberapa guru, staf TU, dan Kepala Komite SMPN 1 Sumber memeluk erat Bapak Endang Iwan Suryana, S.Pd ketika acara berlangsung.

Acara ini dipandu oleh Ibu Hj. Adriyanti, S.Pd, dengan susunan acara sebagai berikut:

1. Pembukaan
2. Sepatah Kata dari Bapak Endang Iwan Suryana, S.Pd
3. Sambutan-Sambutan
a. Sambutan dari Kepala Komite SMP Negeri 1 Sumber
b. Sambutan dari Bapak Kepala SMPN 1 Sumber
4. Doa
5. Penutupan
Pada acara ke-2, Bapak Endang Iwan Suryana, S.Pd memberikan pesan kepada para siswa SMP Negeri 1 Sumber untuk menjaga nama baik sekolah dan selalu menjunjung tinggi almamater. Beliau juga meminta maaf kepada seluruh siswa, guru, dan warga SMP Negeri 1 Sumber apabila ada perkataan ataupun tindakan-tindakan yang kurang berkenan selama beliau mengajar di SMP Negeri 1 Sumber.

Beliau mengaku senang dapat mengajar sebagai guru di SMP Negeri 1 Sumber. Beliau juga berkata mengenai hal yang paling berkesan selama mengajar di SMP Negeri 1 Sumber ini, "Hal yang paling berkesan adalah saat sekolah masih dalam kondisi Standar Nasional  (SN) pernah meraih juara sekolah yang berwawasan lingkungan tingkat Provinsi Jawa Barat  dan mendapatkan penghargaan di Provinsi Jawa Barat sehingga mengikuti upacara 17 Agustus di Bandung." Ujarnya ketika ditemui setelah acara perpisahan.

Reporter : Zuhdina Sabiqoh IX-A dan Tim ICT liputan dari Kampus SMPN 1 Sumber Kab. Cirebon

0 comments:

Posting Komentar